Sabtu, 23 Mei 2020

Lebaran Tahun 2020 Tanpa Mudik

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kami sekeluarga mengucapkan :
 
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
1 SYAWAL 1441 H

TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM
BARAKALLAHU FIIKUM

TARI ANGGRAINI & KELUARGA
🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻



Hari ini Minggu tanggal 24 Mei 2020. Hari dimana umat muslim menyambut hari kemenangan setelah bulan suci romadhon. Ada kesedihan yang berkecamuk di relung hati ini. Akibat dari pandemik virusQif yang belum berlalu. Kami semua yang dalam perantauan tak dapat mudik ke kampung halaman.

Tahun ini adalah lebaran pertama tanpa Ibu kami tercinta. Karena beliau berpulang di hari lebaran ke-2 tahun lalu. Tahun ini lebaran ke-3 tanpa bapak kami. Beliau berpulangdibulan januari tahun 2017, Tahun ini lebaran ke-2 tanpa saudara kami tercinta. Karena dia berpulang di bulan september 2018. ya Allah.... air mata ini tak terbendungmengenang mereka. Ya Rahman.... sayangi mereka semua disisi-Mu. Jauhkandari siksa kubur dan siksa api neraka. Dan kelak tempatkan mereka di syurga-Mu. Alfatihah... Aamiin...


Pemerintah memberlakukan larangan Mudik.  Sehingga kami berlebaran di Tangerang tempat kami tinggal dan mencari nafkah. Sedih rasanya mengingat ibu mertua  dan saudara-saudara kami di kampung halaman.betapa mereka menunggu kepulangan kami. Begitupun kami yang sangat merindukan mereka semua.

Mbok, mas, mbak, paklik, bulik, pakde, bude. Mohon maaf kami ngga bisa sowan lebaran ini. Kita sama-sama berdo'a. Semoga wabahiini segera berlalu, semua kembali normal seperti dulu. Bisa beribadah dengan tenang dan khusu', bisa bekerja, sekolah, dan beraktivitas seperti biasa.

Makna dari kejadian ini amat sangat besar. Mengajarkan kita banyak hal. Agar bisa lebih bersyukur dan dekat dengan Allah Azzawajalla sang Pemilik Alam Semesta. Betapa kita tak ada daya kecuali atas pertolongan-Nya.

Ya Rob... ampunkan kami atas segala kesalahan dan kekhilafan kami. Ampunkan kami atass segala kesombongan kami. Ampunkan diri ini yang kurang mawas diri. Bimbing kami dan tuntun kami ya Allah. Agar kami tetap istikomah dijalan-Mu. dan angkatlah wabahini dari muka bumiya Allah, agar kami bisa beribadah denganlebih baik kepada-Mu.

Aamiin... Ya Robbal Alamin.



وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

4 komentar:

  1. Taqoballahu minna wa minkun... Persahabatan kita semoga sellau Allah berkahi aamiin ya Rabb ballaalamiin.walaupun tak berjabat tangan dan tak bertemu namun kita dekat di hati

    BalasHapus
  2. Aamiin ya Robbal ‘alamin... 🤲🏻

    BalasHapus
  3. Na'am taqabballahuminnaa waminkum. Wa barakallahu fiikum

    BalasHapus